Salah satu keputusan terbesar yang akan Anda ambil sebagai pemilik adalah apakah Anda harus menyewa perusahaan pengelola properti. Banyak tuan tanah mengelola properti sendiri atau dengan bantuan seorang karyawan, seperti manajer residen. Tetapi kadang-kadang tuan tanah membutuhkan lebih banyak bantuan, dan saat itulah perusahaan manajemen properti mungkin masuk akal.

Jika Anda mempekerjakan seorang manajer residen individual, lindungi properti sewaan Anda dan manajernya dengan menggunakan Perjanjian Manajer Properti Sewa Hunian Nolo.

Perusahaan pengelola properti bisa menjadi aset besar bagi bisnis Anda, tetapi tidak murah. Dan ada alasan lain mengapa Anda mungkin tidak menginginkan atau membutuhkannya. Tinjau faktor-faktor yang dibahas di bawah dengan hati-hati untuk menentukan apakah menyewa perusahaan pengelola properti adalah langkah yang tepat untuk bisnis Anda.

Apa yang Dilakukan Perusahaan Manajemen Properti?
Perusahaan manajemen berurusan langsung dengan prospek dan penyewa, menghemat waktu Anda dan khawatir memasarkan persewaan Anda, mengumpulkan sewa, menangani masalah pemeliharaan dan perbaikan, menanggapi keluhan penyewa, dan bahkan mengejar pengusiran. Plus, perusahaan manajemen yang baik membawa pengetahuan dan pengalamannya ke properti Anda, memberi Anda ketenangan pikiran karena mengetahui investasi Anda ada di tangan yang baik. Akhirnya, perusahaan manajemen adalah kontraktor independen, jadi Anda menghindari kerepotan menjadi majikan.

Pengelola Properti

Kapan Anda Harus Menyewa Perusahaan Pengelola Properti?

Meskipun menyewa perusahaan pengelola properti memiliki banyak keuntungan, menggunakan satu bisa mahal. Dan, terlepas dari biayanya, mengandalkan perusahaan pengelola properti bukan untuk semua orang. Pertimbangkan faktor-faktor berikut untuk menentukan apakah mempekerjakan perusahaan manajemen properti akan menjadi keputusan yang baik untuk bisnis Anda bandarq online.

Anda harus mempertimbangkan untuk menyewa perusahaan pengelola properti jika:

Anda memiliki banyak properti atau unit sewaan. Semakin banyak properti sewaan yang Anda miliki dan semakin banyak unit di dalamnya, semakin besar kemungkinan Anda akan mendapat manfaat dari perusahaan manajemen.

Anda tidak tinggal di dekat properti sewaan Anda. Jika properti sewaan Anda terletak jauh dari tempat tinggal Anda, menyewa perusahaan pengelola properti dapat sangat berharga dalam menangani banyak masalah yang tidak akan dapat Anda tangani dari jauh.

Anda tidak tertarik dengan manajemen langsung. Banyak tuan tanah menantikan tantangan untuk menemukan penyewa yang baik dan imbalan mempertahankan properti yang aman dan menarik sendiri. Tetapi jika Anda melihat kepemilikan properti sewaan semata-mata sebagai investasi dan hanya ingin sedikit atau tidak ada hubungannya dengan pengelolaan properti Anda sehari-hari, pertimbangkan untuk menyewa bantuan untuk mengelola properti Anda.

Waktu Anda terbatas. Bahkan jika Anda menikmati manajemen langsung, Anda mungkin tidak punya banyak waktu untuk mengabdikan diri pada bisnis Anda, terutama jika pemilik tanah bukan pekerjaan harian Anda. Dan jika Anda lebih suka menghabiskan waktu mengembangkan bisnis, termasuk mencari properti baru, mengatur pembiayaan untuk renovasi, atau mengubah struktur bisnis Anda, maka perusahaan manajemen mungkin cara yang baik untuk menghabiskan uang Anda.

Anda dapat membayar biayanya. Menyewa perusahaan pengelola properti adalah pilihan yang menarik jika Anda mampu membayar biayanya. Saat mewawancarai perusahaan, perkirakan untuk mendengar penawaran berkisar antara 5% dan 10% dari apa yang Anda kumpulkan dalam pendapatan sewa. Jika ini adalah pasar turun dan Anda dapat mengelola sendiri (atau dengan bantuan manajer residen atau karyawan lain), Anda mungkin ingin terus melakukannya sampai pasar berbalik.

Anda tiba-tiba dibanjiri tugas-tugas manajemen. Jika bisnis Anda berkembang, pada titik tertentu Anda mungkin menemukan bahwa Anda memerlukan sejumlah besar bantuan untuk mengelola semuanya dengan benar. Pada titik itu, mungkin masuk akal untuk menyewa perusahaan manajemen.

Anda tidak ingin menjadi majikan. Jika Anda mempekerjakan seorang resident manager atau karyawan lain untuk membantu properti Anda, Anda menjadi majikan. Anda harus menangani penggajian dan berurusan dengan sejumlah persyaratan dan pertimbangan hukum lainnya. Tetapi, karena perusahaan manajemen properti bukanlah karyawan Anda (itu adalah kontraktor independen), dan begitu juga orang-orang yang bekerja untuk perusahaan, dengan menggunakan perusahaan Anda menghindari kerepotan menjadi majikan.

Properti Anda adalah bagian dari program perumahan yang terjangkau. Jika Anda berpartisipasi dalam program perumahan yang terjangkau, banyak hal dapat menjadi rumit. Biasanya, dalam program ini pemilik menerima bantuan keuangan, yang mungkin dalam bentuk hibah, pinjaman berbunga rendah, atau kredit pajak, sebagai imbalan untuk menyetujui untuk menyewa setidaknya sebagian dari properti untuk penyewa yang berpenghasilan di bawah tingkat pendapatan tertentu . Agar dapat terus menerima bantuan, pemilik harus mematuhi seperangkat aturan yang rumit. Dengan begitu banyak yang dipertaruhkan, sering kali layak mempekerjakan perusahaan pengelola properti yang memiliki keahlian dan pengalaman dengan program perumahan tertentu yang dipermasalahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *